Detik Sport – Liliyana Natsir pernah dikerjai Menteri Pemuda serta Berolahraga Imam Nahrawi selesai meyakinkan mencapai medali emas Olimpiade 2016. Bagaimana ceritanya?

Sesudah tiga olimpiade dijalani, emas sukses digenggam Liliyana Natsir. Janji bonus dari pemerintah sejumlah Rp 5 miliar dengan kata lain lima kali lipat daripada dua olimpiade terlebih dulu semakin membuatnya bersuka cita. Terlebih, gelar juara itu diperoleh sesudah mereka kurang diakui oleh umum untuk dapat berkompetisi di level atas dunia.

Tetapi, keceriaan itu sedikit ‘dirusak’ oleh Menpora Imam Nahrawi yang pernah berikan pernyataan masalah bonus peraih emas. Menpora Imam pernah katakan bonus sebesar Rp 5 miliar dibagi dua untuk Tontowi/Liliyana.

” Sesudah tanding di final saya terasa begitu bebas. Namun waktu saya jalan-jalan selesai juara itu, saya bisa berita dari Owi (Tontowi) bila bonus dibagi dua. Cocok saya baca link-nya, lho kok benar. Saya juga mengontak Mbak Yuni (Kartika) supaya dia dapat mengonfirmasi berita itu. Maksud saya janganlah berubah-ubah dong bila berikan janji, bila dari pertama dijanjikannya beberapa 1/2 tidak jadi masalah buat saya, namun terlebih dulu kan janjinya lain, ” kata Liliyana dalam percakapan dengan detikSport.

” Dengan janji awal itu kan bikin saya mengharapkan besar. Tidak munafik kan ya bila kami juga pikirkan hari esok. Namun nyatanya sesudah di konfirmasi ke Ayah Imam nyatanya beliau cuma menginginkan bikin kita deg deg ser.

” Kata Ayah Menpora, biarin agar tegang ha… ha… ha. Nah waktu ketemu dalam penyambutan di bandara Soekarno-Hatta, saya katakan, ‘Bapak tega banget sih, telah tenang eh, di buat tegang lagi. ‘ Dia (Menpora) ketawa, lalu katakan, ‘tenang saja’, ” ucap Butet bercerita cerita itu dengan menggelora.

Liliyana sendiri sejatinya tidak menganggap akan memperoleh bonus sedemikian besar. Dia juga tidak mengira memperoleh jaminan ada duit pensiun untuk beberapa peraih medali olimpiade.

” Salut juga. Mungkin saja yang beberapa tempo hari delapan th. lantas tidak bisa, saat ini bisa. Mantap banget nih. Dahulu kan mencapai emas hanya Rp 1 miliar namun saat ini lima kali lipatnya. Semoga ini jadi motivasi juga oleh atlet junior agar dapat berprestasi di Olimpiade 2020, ” harapnya.

Terkecuali bonus dari pemerintah, Liliyana serta Tontowi juga memperoleh bonus dari maskapai Air Asia yakni penerbangan gratis seumur hidup.

” Saya sempat juga baca itu serta teliti di account instagram. Soalnya penasaran juga. Penerbangan gratis seumur hidup bebas kemana sajakah. Saya sih belum bisa pernyataan segera, namun saya telah katakan ke Ayah Gita Wirjawan (Ketum PB PBSI), untuk di konfirmasi segera tuturnya ingin kontak bos Air Asia. Ya bebrapa gampang itu benar. Mengagumkan, Puji Tuhan banyak bersukur lantaran banyak yang tergerak untuk memberi suatu hal buat beberapa atlet olimpiade sekarang ini, ” ujarnya.

LEAVE A REPLY